Jadi, Anda sudah menetapkan ide bisnis Anda, dan Anda tahu cara menjalankannya. Kini sampai pada bagian yang menantang di mana Anda ingin menjadi sekreatif mungkin. Kini, saatnya memasarkan bisnis Anda dan menjual produk dan layanan Anda dengan menyebarkan kesadaran merek dan menjangkau target audiens Anda.
Karena Anda baru saja meluncurkan bisnis Anda, itu berarti Anda adalah pemilik usaha kecil, itulah sebabnya Anda ingin memasukkan ide-ide pemasaran inovatif yang akan membantu Anda menonjol di pasar.
Hal Pertama Yang Pertama
Sebelum memulai kampanye pemasaran inovatif, Anda perlu memastikan bahwa Anda mematuhi semua persyaratan hukum untuk menjalankan bisnis dengan sukses.
Misalnya, jika bisnis Anda adalah kepemilikan perusahaan, Anda harus memeriksa beberapa persyaratan hukum dalam menjalankan bisnis, termasuk pelaporan cta, yang pada dasarnya merupakan undang-undang yang menjamin transparansi dan mencegah pencucian uang. Namun, dalam hal kepemilikan tunggal, Anda mungkin tidak termasuk dalam kategori ini. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencari pengacara dan meminta mereka membantu Anda dalam aspek hukum sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal penting, seperti memasarkan produk Anda.
Aktiflah di Media Sosial
Anda pasti ingin membangun kehadiran media sosial yang kuat, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membangun file perusahaan di platform yang Anda tahu target audiens Anda akan berada. Anda kemudian dapat memilih cara inovatif untuk membuat audiens target Anda berinteraksi dengan orang-orang di balik merek Anda. Dengan cara ini, calon pembeli Anda akan mengetahui sisi kemanusiaan perusahaan Anda.
Anda dapat menerapkan berbagai strategi media sosial, termasuk mengadakan kompetisi media sosial dan menawarkan diskon serta hadiah gratis kepada kandidat pemenang.
Publikasikan Video Tutorial
Pemasaran video telah mengambil alih dunia pemasaran dan promosi. Sehubungan dengan penggunaan media sosial untuk berbagai kampanye pemasaran, Anda juga dapat mencari pemasaran video; TikTok adalah platform populer yang digunakan oleh bisnis untuk memposting video pendek mereka, yang sering kali berupa tutorial singkat terkait produk mereka.
Anda akan terkejut mengetahui dampak besar dari video berdurasi satu menit di Instagram dan TikTok. Namun, Anda juga dapat memanfaatkan YouTube untuk memposting video berdurasi panjang sebagai cara untuk memasarkan bisnis Anda. Anda dapat memasukkan BTS bisnis Anda, seperti bagaimana produk dibuat dan apa yang dikemas dalam kemasannya. Anda juga dapat berkolaborasi dengan influencer media sosial untuk mempromosikan produk dan layanan Anda melalui video berdurasi pendek.
Lihat Apa yang Sedang Tren
Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak boleh melupakan hal-hal yang sedang tren di industri Anda. Hal ini khususnya berlaku ketika berhubungan dengan media sosial dan terbukti dalam konten yang menjadi viral dan membuat bisnis menjual dengan kecepatan tinggi.
Triknya adalah dengan mengenali tren sebelum orang lain. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini, termasuk bertanya kepada calon pelanggan melalui survei dan berpartisipasi dalam rangkaian diskusi di berbagai forum. Anda juga dapat menjalankan analisis kompetitif untuk melihat apa yang diinginkan penonton.
Tampilan Postingan: 2.040